Tulisan Terkini Blog Saya

  • 窓の後ろに私の愛 - 窓の後ろに私の愛、 上品で、彼女を決定するにはもし彼女が、私もある私の愛、私は本の中で保管彼女を読む文章では、そわそわエッジの詩私は月に彼女の顔を与えられた私の愛、 彼女 意味
  • Angkatan 2005 di Facebook. - Biographers yang nongkrong di Facebook, sekarang bisa gabung ama grup alumni SMA Negeri 1 Karawang Angk '05. O ya, kalo entar Biographers yang gabung di Fa...

Hope, hope, hope...never ending!

Kalo dipikir, terlalu banyak keinginan yang diharapkan terwujud. Ga salah sih memelihara harapan, yang susah itu kalo yang diharapkan bertolak belakang dengan kenyataan, singkatnya, ga realistis.
memelihara harapan, bisa jadi motivasi bagus buat dapat kesuksesan. masalahnya, kesuksesan ga bergantung sama harapan dan harapan ga bisa menjamin kesuksesan. dan dalam beberapa hal memelihara harapan adalah sebuah kesalahan. ketika harapan malah menibulkan perasaan kecewa yang berlebihan. dalam beberapa kasus,dapat menimbulkan rasa frustasi yang berat hingga kemudian menimbulkan perasaan gagal yang berlebihan. yang lebih ekstrim lagi, dapat menimbulkan gejala stress berat.
jadi, mestikah berhenti berharap?
berhenti berharap bukan merupakan solusi, melainkan tidak lebih dari cerminan keputus asaan. dalam tribute to Has Sanjaya, gw pernah menulis (yang dikutip dari perkataan Has -ayahku)
"Kita tidak bisa mengharapkan keinginan-keinginan itu terwujud, tapi kita bisa memperjuangkannya supaya benar-benar terwujud"
so, jangan berhenti berharap, dan jangan pernah berhenti berjuang mewujudkan harapan-harapan itu...

0 Responses to "Hope, hope, hope...never ending!"

Post a Comment